TIME DISASTER

Spread The Viralist



Sendal jepit production(komunitas film smk putra bangsa depok) mempersembahkan karya
tentang terjadi gempa

Suara alarm membangunkan Raasim, ternyata itu adalah suara dari jam “Time Disaster” nya. Alarm dari jam Time Disaster nya itu ternyata menunjukkan bahwa akan ada gempa didaerah tertentu, buru-buru ia menekan tombol “bagikan notif” agar warga-warga didaerah tertentu mendapat notifikasi mengenai gempa yang akan terjadi dalam waktu 30 menit kedepan dan bersiaga dalam penanggulangannya. Orang-orang pun melihat ponselnya masing-masing karena mendapat notifikasi dan bersiaga.

Selesai Raasim memakai baju lengan panjang, ia berkaca sambil menyisir rambutnya. Setelah sekiranya sudah cukup untuk bisa pergi berangkat menuju kampus, ia pun beranjak menuju kampus. Saat ia beranjak dari hadapan kaca, terlihat foto yang ditaruh di bingkai. Foto tersebut adalah foto terakhir keluarga Raasim dengan formasi lengkap. Foto tersebut hanya menyisakan setengah badan dari kedua orangtuanya, kepala kakak laki-lakinya dan dahi Raasim. Foto tersebut robek saat bencana tsunami tahun 2004 itu.
Selesai jam kampus, Raasim pun beranjak dengan teman-temannya untuk nongkrong di sebuah kedai. Setelah selesai memesan menu yang ingin disantap, teman-temannya mulai bercerita mengenai gempa yang terjadi pada hari sebelumnya. Beberapa bercerita mengenai daerah yang terkena bencana itu adalah daerah rumah keluarganya, hingga membicarakan tentang kemungkinan gempa akan menyusul ke daerah mereka. Saat sedang asik membicarakan bencana itu, alarm jam “Time Disaster” nya Raasim pun berbunyi. Teman-temannya yang sedang asik berbincang pun langsung menoleh kearah Raasim dan bertanya-tanya apa benda itu. Raasim yang lebih mementingkan orang-orang yang ada di titik kejadian pun langsung menekan tombol “bagikan notif”. Teman-teman Raasim pun langsung mengecek ponselnya masing-masing saat mendapat suara notifikasi yang bersamaan. Mereka yang awalnya bingung dengan benda yang seperti jam tangan pada lengan Raasim pun perlahan mengerti bahwa Raasim adalah pencetus aplikasi “Time Disaster” dan jam pada lengan Raasim itu adalah penyebar notifikasi bencana alam agar warga daerah yang akan kena bencana itu siaga serta tidak lagi banyak anak yang kehilangan keluarganya

source

Recommended For You

About the Author: Sendal Jepit

3 Comments

Comments are closed.